Rabu, 12 Desember 2012

sejarah Super Junior


슈퍼주니어 atau lebih kita kenal dengan Super Junior, merupakan salah satu Boyband yang berpengaruh dalam K-wave yang melanda Indonesia, mungkin bukan hanya Indonesia tapi seluruh dunia.
Super Junior (SUJU) adalah Boyband dari Korea Selatan yang melakukan debut pertama kali pada 6 November 2005 dengan membawakan single pertama mereka TWINS (Knock Out) di SBS Ingigayo sebagai “Super Junior 05’ dengan 12 member dimana Leeteuk menjadi Leader-nya. Namun pada bulan Mei 2006 ditambah satu member lagi yaitu Kyuhyun sehingga Super Junior memilki 13 member.
Awalnya grup ini akan dibuat sebagai grup rotasi, jadi nanti aka nada member baru dan member lama keluar, bahakan Super Junior dulunya bernama Super Junior 05’, dan akan ada Super Junior 06’, 07’, dan seterusnya. Namun, setelah Kyuhyun ikut bergabung, grup ini akhirnya menjadi grup tetap yang memilki 13 member dengan nama Super Junior 05’. Dan tetap tegak berdiri hingga saat ini.
Tak dapat dipungkiri jika wajah tampan dan imut menjadi daya tarik mereka, namun bukan semata-mata karena fisik mereka bisa bertahan dalam dunia entertainment sampai saat ini. Kemampuan menyanyi juga menari mereka, serta cara mereka menyampikan setiap lagu membuat para E.L.F semakin bertambah setiap tahunnya. E.L.F adalah nama fans Super Junior yang diambil dari singkatan Everlasting Friend, ada yang mengatakan nama ini adalah pemberian Leeteuk (Park Jung Soo) Leader Super Junior

MASALAH YANG DIALAMI SUPER JUNIOR  :
Seperti apa yang orang katakan, semakin tinggi seseorang semakin banyak masalah yang menantinya. Begitu juga yang dialami Super Junior, banyak yang tak menyukai mereka, tapi jauh lebih banyak lagi yang mencintai mereka.  Sebagai seorang entertainer dan manusia biasa, pasti ada banyak masalah pada perjalanan karir mereka.
1.      Konflik Hangeng-SMEntertaiment yang berujung pada keputusan Hangeng unttuk keluar dari Suju.
2.      Salah Satu member Super Junior Kim Kibum, yang memutuskan untuk terfokus pada dunia aktingnya. Entah ini disebut suatu masalah atau bukan. Tapi yang jelas, ini semakin membuat panggung kosong. Dengan hanya menampilkan 12 member (saat itu Hangeng belum keluar)
3.      Kecelakaan yang menimpa 4 member Suju, yang saat itu membuat magne Suju-Cho Kyuhyun-terancam kehilangan suara emasnya.
4.      Sebenarnya masih banyak lagi, tapi sejauh ini hanya itu yang bisa saya sampaikan..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar